Lionel Messi Dihukum Penjara, Barcelona Beri Dukungan


Namun, menurut klaim sejumlah media Spanyol, banyak pihak yang justru mengecam tindakan Barcelona karena telah mendukung Messi yang sudah divonis bersalah oleh pihak pengadilan. Untungnya, sang pemain tak sampai mendekam di penjara karenanya.

Lionel Messi Dihukum Penjara, Barcelona Beri Dukungan

Bintang Barcelona, Lionel Messi, dipastikan mendapatkan hukuman penjara selama dua bulan setelah divonis bersalah oleh pihak pengadilan tinggi spanyol terkait kasus penggelapan pajak yang mengaitkan dirinya dan sang ayah, Jorge Messi. Terkait dengan vonis tersebut, pihak Barcelona pun melayangkan dukungan penuh.

Sebenarnya, isu penggelapan pajak yang dilakukan bintang Argentina sudah mengemuka sejak tahun 2013 silam. Kasus ini melibatkan Messi dan sang ayah, Jorge Messi. Setelah proses investigasi mendalam yang dilakukan pihak berwajib, akhirnya Messi dihadapkan dengan ranah hukum dan pengadilan tinggi Spanyol.

Setelah beberappa kali menjalani sidang, akhirnya Messi dan ayahnya pun divonis bersalah dan menjalani hukuman penjara selama dua bulan. Untungnya, berdasarkan aturan yang ada di Negeri Matador, untuk seorang pelanggar hukum, apalagi yang tidak berkaitan dengan kekerasan dan dibawah dua tahun vonis, mereka tidak harus mendekam dipenjara.

Meski demikian, Barcelona tetap melayangkan dukungan penuh kepada pihak Messi.

“Pihak klub menegaskan sekali lagi dukungan penuhnya kepada Leo messi, ayahnya dan keluarganya. Sore ini, Presiden Barca Josep Maria Bartomeu telah menghubungi keluarga messi untuk menyatakan dukungan ini. Keluarga Messi sangat berterima kasih, bukan cuma untuk dukungan hari ini, tetapi juga atas dukungan klub sepanjang proses hukumnya. Pihak klub akan terus mendukung Leo Messi, ayahnya, dan keluarganya,” ucap juru bicara Barca, Josep Vives di situs resmi klub.

Sayangnya, dukungan itu banyak menuai kecaman dari sejumlah pihak, pasalnya dengan dukungan tersebut, Barcelona artinya mendukung juga pelanggaran yang telah dilakukan pentolan Timnas Argentina tersebut.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *