Luis Enrique Akui Buat Pihak Barcelona Kecewa


Bukan menyoal prestasi klub musim ini, tapi tentang mempertahankan filosofi klub. Diakui mantan pelatih AS Roma tersebut bahwa dia memang telah gagal mempertahankan filosofi bermain Barcelona di musim ketiganya, dan itu telah membuat klub merasa kecewa.

Luis Enrique Akui Buat Pihak Barcelona Kecewa

Manajer Barcelona, Luis Enrique, dipastikan bakal mengakhiri jabatannya sebagai pelatih raksasa Catalan, terhitung mulai musim panas ini, atau selepas final Copa Del rey akhir pekan besok. Jelang partai terakhirnya sebagai juru taktik Barcelona, mantan manajer Celta Vigo ini mengakui telah membuat pihak klub merasa kecewa.

Seperti diketahui, Enrique telah ditunjuk untuk menangani Barcelona sejak musim panas tahun 2014 silam. Pada musim pertamanya, Barcelona berhasil memenangkan Treble Winner, sedangkan pada musim keduanya, dua trofi domestik diraih. Sementara itu musim ini yang menjadi musim terakhirnya sebagai juru taktik Barcelona, Enrique berada diambang gelar Copa Del Rey ketiga beruntun.

Namun, menurut Enrique, bukan hanya trofi yang membuat Barcelona merasa kecewa, melainkan karena filosofi klub yang menurutnya telah gagal dia pertahankan. Seperti diketahui, Barcelona musim ini memang bisa dibilang meninggalkan filosofi tiki-taka mereka dan lebih memilih bermain dengan umpan panjang. Padahal, Enrique sadar bahwa sejak awal, tugasnya bukan haya meraih trofi, tapi juga mempertahankan filosofi klub.

“Ketika mereka mengontrak Anda, adalah untuk memenangkan trofi dan loyal terhadap gaya Barca dan 100 persen kami melakukan itu. Kami tak bisa diprediksi dan memenangkan gelar. Ini jalan yang positif,”

“Tentu saja saya melakukan kesalahan beberapa kali. Seperti halnya kisah keledai, antara kakek dan cucunya. Apapun yang Anda lakukan, akan tetap ada orang yang tak senang. Mereka memberi penilaian ketika Anda membuat keputusan, sebagai pemain dan pelatih. Tapi saya memikirkan pekerjaan saya ini sepanjang hari,” ucap Enrique seperti dikutip Goal Internasional.

Musim ini Barca mengakhiri kompetisi La Liga di peringkat dua di mana Real Madrid keluar sebagai juara. Mereka gagal di ajang Liga Champions musim ini karena gugur di perempat final ketika bertemu dengan Juventus.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *