Marco Reus Kembali Alami Cedera Parah


Cedera sepertinya sudah jadi rekan dekat gelandang Internasional Jerman, Marco Reus, pasalnya perjalanan karirnya kerap kali terganggu oleh cedera, dan hal yang sama bisa dipastikan menimpa sang pemain lagi saat ini. Ya, Reus dikonfirmasi mengalami cedera lutut parah dalam pertandingan final DFB Pokal melawan Eintracht Frankfurt.

Marco Reus Kembali Alami Cedera Parah

Sebagaimana diketahui, dalam pertandingan yang berlangsung di Berlin, pada Minggu kemarin (28/05) waktu setempat tersebut, Dortmund berhasil menaklukan Frankfurt lewat skor akhir 2-1, tapi gelar juara dan kemenangan juga harus dibayar mahal dengan cederanya Reus. Reus hanya sanggup bermain satu babak dan digantikan oleh Christian Pulisic saat turun minum. Seusai laga, Reus menjalani tes untuk mengetahui lebih lanjut terkait cedera ini dan hasilnya tidak menggembirakan.

Nah, berdasarkan hasil tes medis yang dilakukan tim dokter Jerman, diketahui bahwa gelandang Internasional Jerman ini mengalami cedera sobek pada bagian ACL lutut kanannya. Cedera inipun memakan waktu berbulan-bulan untuk masa pemulihan.

“Marco Reus akan absen selama beberapa bulan ke depan setelah mengalami sobek sebagian pada cruciate ligament di lutut kanannya dalam partai final DFB-Pokal,”

“Pemeriksaan lebih lanjut akan dilakukan selama beberapa hari ke depan untuk menentukan jenis perawatan yang dibutuhkan. Oleh karena itu, Borussia Dortmund untuk saat ini belum bisa memberikan waktu pasti kapan sang pemain akan pulih.” Demikian penjelasan dari pihak Borussia Dortmund Dortmund melalui laman resmi klub.

Selama beberapa tahun terakhir ini, Reus memang sudah akrab dengan cedera parah, bahkan karenanya dia tidak bisa membela timnas Jerman di ajang Piala Dunia 2014 dan juga harus absen pada gelaran Euro 2016 kemarin. Musim ini, reus tampil cukip moncer dengan total raihan 17 gol, namun jarang diturunkan karena masalah yang sama, cedera.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *