Sir Alex Ferguson Turut Bersimpati untuk Wenger


Menurut pelatih legendaris Manchester United tersebut, situasi yang dialami Wenger saat ini membuat para Suporter harus mengenang kembali apa yang telah dilakukan pelatih asal Prancis terhadap klub sejak dulu. Lagipula, pemecatan secara otomatis tidak akan mendatangkan kesuksesan bagi Fergie.

Sir Alex Ferguson Turut Bersimpati untuk Wenger

Situasi dan tekanan yang dialami Manajer Arsenal, Arsene Wenger saat ini bisa dikatakan berada di titik terendah. Bagaimana tidak? Untuk pertama kalinya dalam 21 tahun, klub gagal finish di empat besar klasemen Premier League. Terkait dengan situasi tersebut, mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, turut bersimpati kepada koleganya itu.

Memang, gelombang demo pemecatan Arsene Wenger dari kursi pelatih Arsenal memang beberapa kali digemakan para fans Klub london utara di beberapa kesempatan. Mereka sudah terlanjur kecewa karena pelatih asal Prancis tak kunjung mampu mempersembahkan prestasi mentereng kepada klub, terutama di ajang Liga primer Inggris sendiri.

Musim ini adalah hasil yang paling mengecewakan, Arsenal tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions yang merupakan kegagalan di babak yang sama dalam 7 tahun terakhir. Mereka juga dipastikan tidak bermain di liga champions Eropa musim depan usai hanya finish pada posisi kelima di klasemen akhir, ini adalah pencapaian terburuk wenger dan tim arahannya selama 21 tahun terakhir.

Situasi tak kondusif inipun semakin menghadirkan tekanan yang besar kepada Wenger, ratusan bahkan ribuan fans Arsenal meminta eks pelatih Nagoya Grampus itu meninggalkan Emirates. Mengenai situasi inilah Sir Alex ferguson selaku pelatih Legendaris United mengungkapkan simpati dan pembelaannya.

“Untuk saat ini, tentunya, dengan tekanan yang dialami Arsene, saya ingin tahu apakah mereka [suporter] tahu apa yang sudah dia [Wenger] lakukan. Hal paling mengesankan darinya adalah ini: dia menghadapi hujan kritik itu selama berbulan-bulan, dan tidak pernah gentar. Dia tahu kritikan itu, namun dia menunjukkan determinasi, keras kepala. Saya pikir ketika Anda melihat dari sisi itu, itu menunjukkan sebuah kualitas, dan saya tidak yakin mereka akan mendapatkan manajer lain seperti itu.”

“Memang mudah untuk berkata ‘Keluarkan saja dia’, tapi yang jadi pertanyaan selanjutnya adalah, siapa pelatih yang akan kalian datangkan ? Siapa sosok pelatih yang mampu menjaga stabilitas klub selama 20 tahun ke depan. Saya rasa di era sekarang ini, tidak ada pelatih seperti itu dan Saya sendiri turut bersimpati untuknya karena saya rasa dia sudah menunjukkan kualitas yang luar biasa, dan saya pikir dia menangani situasi ini dengan baik. Saya tidak tahu ada manajer lain yang bisa melakukan itu.”

“Apakah proyek jangka panjang telah musnah? Saya harap tidak, karena saya pikir stabilitas yang dihadirkan Arsene Wenger ke Arsenal, Brian Clough di Nottingham Forest dan saya di United… tidak ada bukti bahwa memecat manajer akan mendatangkan kesuksesan.” ujarnya kepada Sky Sports.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *