Thibaut Courtois Ingin Ikuti Jejak Gianluigi Buffon


Dikatakan kiper Tim Nasional Belgia tersebut, bahwa Buffon adalah sosok penjaga gawang yang luar biasa. Dia pun bertekad bisa mencapai level sang kapten italia meski cedera dan hal lain terkadang tak bisa dihindari.

Thibaut Courtois Ingin Ikuti Jejak Gianluigi Buffon

Penjaga gawang andalan Chelsea, Thibaut Courtois, menjadi salah satu sosok yang begitu terkesan dengan ketangguhan kiper veteran Italia, Gianluigi Buffon, dalam menjaga konsistensi bermain di level atas meski usia sudah nyaris berkepala empat. Tak ayal, Kiper Internasional Belgia tersebutpun ingin bisa mengikuti jejak seniornya.

Buffon, 39 tahun, memang diakui sebagai penjaga gawang terbaik dunia dalam 20 tahun terakhir. Dia telah mengoleksi 10 scudetto sepanjang karirnya sebagai pemain sepakbola bersama Juventus. Musim ini, konsistensi dan kualitas buffon juga patut diacungi jempol, sebagaimana Juventus berhasil menggondol dua trofi domestik dan melangkah ke babak final Liga Champions Eropa.

Jika berhasil memenangkan partai final melawan Real Madrid nanti, maka itu adalah kali pertama bagi sang Kapten Italia memenangkan treble winner dan memenangkan trofi Liga Champions Eropa. Tak heran jika sosokya menginspirasi kiper Belgia, Thibaut Courtois, yang mengaku terkesan dengan The Superman.

“Melihat Buffon bermain di level yang sedemikian rupa pada usianya, itu sungguh luar biasa. Saya 25 tahun dan dia 14 tahun lebih tua dari saya. Tentu saja bila saya masin bisa bermain di level tersebut dalam 14 tahun, saya akan sangat puas,”

“Jelas, saya harap tidak terjadi. Cedera selalu bisa mengubah masa depan. Tapi saya cinta sepakbola. Saya menikmati berada di lapangan, di stadion. Saya rasa, saya akan masih akan merasakan hal yang sama saat 10 sampai 15 tahun dan saya berharap di momen itu, saya masih bisa produktif dan berada di level sekarang,” papar Courtois.

Adapun, Courtois sendiri bersama Chelsea berhasil memenangkan trofi Premier LEague musim ini. Sayang, dia gagal membawa The blues menjuarai Piala FA, seiring kekalahan dari Arsenal di partai final.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *