Unai Emery Tidak Pernah Takut dipecat PSG


Sejak awal, Emery mengaku memang tidak ingin hanya setahun menjabat sebagai juru taktik Paris Saint-Germain. Fakta bahwa klub tengah dinaungi para pemain besar dengan gairah dan hasrat tinggi untuk berkembang, membuatnya semakin ingin melanjutkan pekerjaannya musim depan.

Unai Emery Tidak Pernah Takut dipecat PSG

Eks juru taktik Sevilla, Unai Emery, menegaskan bahwa dia sama sekali tidak cemas, tidak takut akan peluang didepak dari kursi pelatih Paris Saint-Germain oleh para petinggi klub. Bahkan, indikasi pemecatan saja tidak dia rasakan, terutama setelah membawa klub memenangi trofi Coupe de France musim ini.

Sebagaimana diketahui, Paris saint-germain baru saja berhasil memenangkan trofi Coupe De France, berkat kemenangan atas Angers pada partai final yang berlangsung di Stade de France, pada minggu kemarin (28/5) waktu setempat. Namun, itu adalah satu-satunya trofi yang diraih Les Parisiens musim ini setelah sebelumnya gagal bersaing dengan AS Monaco pada ajang Ligue 1 dan disingkirkan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Tak Heran jika muncul desas-desus dan tercium aroma pemecatan sang manajer asal Spanyol dari Kursi pelatih pada kesempatan bursa transfer musim panas nanti. Apalagi, faktanya ini adalah musim terburuk bagi PSG, setelah sebelumnya secara konsisten memenangi empat titel Ligue 1.

Namun, Presiden klub, Nasser al Khelaifi sempat berujar dan menegaskan bahwa Emery akan tetap pada posisinya sebagai pelatih tim utama musim depan. Mengenai hal ini, eks pelatih Sevilla mengaku memang tidak pernah mencium indikasi pemecatan dari para petinggi klub.

“Perbincangan saya dengan presiden selalu berdasarkan gagasan soal kelanjutan kerja musim depan dan juga masa depan, Juga saya masih punya satu tahun tersisa dalam kontrak dan saya senang berada di sini.”

“Saya percaya tim ini bisa terus berkembang dengan gairah setiap pemain dan presiden. Ada banyak pemain bagus di tim ini dan mereka akan bisa terus membawa kami melangkah lebih baik. Saya ingin terus melanjutkan pekerjaan di sini dan merasa percaya diri karena itu akan sangat penting,” ungkap Emery kepada Eurosport.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *